Sabtu, 20 Agustus 2011

Mempercepat RAM tanpa Restart

RAM adalah salah satu komponen CPU yang berfungsi sebagai pembaca data, semakin besar kapasitas RAM semakin cepat juga kecepatan loading komputer. Saya akan memberi satu tips untuk Anda bagaimana mempercepat RAM jika komputer Anda mengalami LOLA (Loading Lama). Berikut langkah-langkahnya :

1. Pada tampilan Desktop, Klik kanan (dimana saja) >> New >> Shortcut
Lalu akan muncul kotak dialog yang meminta ada untuk mengisi kotak Text.
2. Ketikkan kata dibawah ini ke kotak Text :
%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
Lalu klik Ok.
3. Lalu akan muncul kotak dialog baru, Anda diminta untuk memberi nama pada Shortcut tersebut, Misal : Anda memberi nama "RAMfast", lalu klik Finish.

*Jika Anda langsung klik Finish, maka nama Shortcut tersebut adalah "Rundll32".

Jika suatu saat komputer Anda mengalami LOLA, Anda Double klik saja pada Shortcut tersebut, dan Shortcut tersebut akan bekerja membersihkan RAM pada komputer Anda.

PERHATIAN : Pada saat Shortcut Bekerja, ia membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit untuk membersihkan RAM komputer Anda. Untuk melihat Shortcut tersebut sudah selesai atau belum dapat dilihat melalui Windows Task Manager ( Ctrl + Alt + Delete ) >> Pada Tab Processes. Jika Tulisan Rundll32.exe tidak ditemukan maka Shortcut tersebut sudah selesai bekerja, jika belum?? tungguin aja ude sampe selesai -,-'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar